Batusangkar - Rutan Kelas IIB Batusangkar terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan publik dengan menuntaskan pembuatan tempat parkir bagi pengguna layanan dan pegawai, Senin (22/4/24). Pembuatan tempat parkir semakin maksimal setelah dilakukannya pengecatan terhadap seluruh halaman depan bangunan kantor Rutan Kelas IIB Batusangkar.
Pembuatan tempat parkir merupakan solusi dari masalah kerapian halaman yang selama ini terjadi, hal ini disampaikan Kepala Rutan Batusangkar Elfiandi,
Baca juga:
PKL Jembatan Siti Nurbaya Padang Ditertibkan
|
"Selama ini kerapian halaman menjadi masalah yang terjadi ketika padatnya aktivitas layanan di Rutan, belum adanya sarana parkir yang memadai membuat pengunjung menaruh kendaraannya secara acak, untuk itu kami lakukan pembuatan tempat parkir yang terstruktur yang mana terdapat rambu - rambu yang mendukung yakni parkir pengguna layanan dan pegawai, parkir kendaraan dinas dan parkir tamu dinas", ujar Ka.Rutan Elfiandi.
Sebelumnya ruang tunggu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga digunakan sebagai tempat parkir sehingga menghambat aktivitas dan kenyamanan pengguna layanan. Dengan adanya tempat parkir yang terstruktur, maka masalah ini juga telah teratasi sehingga ruang tunggu digunakan sebagaimana mestinya. Tentunya sarana parkir yang disediakan Rutan Batusangkar bebas biaya layaknya semua pelayanan yang diberikan,
"Kami juga menegaskan semua tempat parkir yang kami sediakan itu Gratis, kami juga telah memasang rambu-rambu parkir gratis sebagai bentuk pemberitahuan dan penegasan, artinya jika ada orang yang meminta uang parkir, jangan dikasih dan laporkan kepada kami", pungkas Ka.Rutan Elfiandi. (**).